Tuesday, August 6, 2013

WEDDING @ Balai Sudirman - Balikpapan

Akhirnyaaaa.......... menulis lagi ^_^

Kali ini Gwen, ingin share berbagi pengalaman seputar Job WO gwen and team (Three_G EO).
Seperti yang pernah Viren info di tulisan sebelumnya, bahwa kami biasa mengerjakan Job Wedding, dari kalangan teman dan saudara, atau referensi dari teman.

Nach sekitar pertengahan maret, ada teman info kalau kenalannya mau married, lagi nyari2 jasa WO, alhasil kami di ketemukan dengan calon mempelai *saat itu status masih calon* namanya Indri dan Arie.
Ternyata setelah kami mengajukan proposal, langsung di setujui, jadilah kami bekerjasama.

Wedding, Indri dan Arie itu di tetapkan tanggal 30 Juni 2013 @ Gedung Balai Sudirman - Balikpapan. Seperti biasa persiapan wedding pun kami lakukan dari hunting bersama dan menentukan vendor mana yang disetujui oleh calon mempelai. Kebetulan dalam Job kali ini, temen2 di Three_G menunjuk gwen sebagai project leader, alhasil yang paling banyak tugas dan tanggung jawab paling besar pasti di project leader, apa lagi kamu Three_G hanya bertiga (gw, Asip n Henry) dan henry sudah pesan, gak bisa terlibat banyak dalam persiapan karena di kantornya sibuk dan dia sering dinas luar kota, cape dechhhhhhhh :((

H-1, semua persiapan sudah OK, kami sibuk untuk memastikan semua Check List barang sudah OK, dan tidak ada yang tertinggal/kelupaan.
Kami masih sempat meeting 1x (sore hari) di rumah Indri untuk koordinasi terakhir tentang acara Pernikahan besok harinya, baik dari akad dan resepsi. Malamnya juga mesti Check gedung dengan berkoordinasi dengan pihak dekorasi gedung dan catering.
Lelah sekali hari itu, karena keluar seharian dari pagi sampai pukul 23.00 malam, kamipun harus cepat istirahat, karena jam 4 pagi harus bangun, dan standby di rumah pengantin jam 04.30 pagi.

Seperti biasa ada pembagian tugas, jadi pagi jam 04.30-05.00 kami semua berkumpul di rumah Indri, (mempelai perempuan) karena disana lah acara akad nikah akan dilangsungkan, tapi saat akad nikah akan di mulai, saya dan asip akan pergi ke Gedung untuk cek persiapan gedung, sehingga hanya henry yang stand by bertanggung jawab di tempat Akad, bersama dengan teman-teman yang lain. 

Persiapan dari pagi, baik dari makeup + dressing semua berjalan lancar. Akad nikah pun di mulai pukul 08.00, disambung dengan acara adat jawa "temu manten", semua acara berjalan tepat waktu, sesuai dengan round down acara. Walaupun sebenarnya ada sedikit kendala, pagi itu Balikpapan di guyur hujan, he...he...he... ^_^
Tapi karena indri dan Arie orang jawa, dan ada filosofi jawa yang mengatakan jiika hari pernikahan itu hujan artinya "BAROKAH" jadi semua tetap happy.

Tepat Pukul 11.00 kedua mempelai telah tiba di Gedung Resepsi "Balai Sudirman" dan acarapun segera di mulai, awalnya memang belum begitu ramai, masih keluarga yang memenuhi tempat resepsi, biasa karena masih hujan, tapi berangsur-angsur cuaca mulai cerah dan mulai terlihat tamu-tamu berdatangan, suasana resepsi pun menjadi lebih ramai, tamu-tamu undangan datang bergantian dan memadati ruangan resepsi. 
Acara Resepsi di tutup jam 14.30. 

Diakhir acara wedding, sebelum semua keluarga meninggalkan tempat resepsi, kami saling bersalaman dan mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya sehingga wedding Indri dan Arie berjalan lancar dan mulus tanpa ada hambatan. Ternyata keluarga ke-2 mempelai sangat appreciate dengan kami, mereka malah yang bilang terima kasih banyak karena sudah membantu jalannya pernikahan anak/ponakan/adik mereka.
Kalau saya pribadi, saat mengerjakan Job WO, jika feed back dari keluarga positif dan bagus, senengnya minta ampyunnnnnnnn, tandanya kami sukses dan client puas dan senang. Bahkan feed back dari mempelai pun sangat membuat kami senang " Thank's yach semua, Good Job", hehehehe..... 

Evaluasi resmi dan penyerahan laporan WO kepada Indri dan Arie, kami lakukan 2 minggu setelah hari H, cukup lama sich, karena menyesuaikan jadwal mereka, biasa pergi Honey moon, wkwkwkwk buat anak yang banyak yach Indri n Arie.
Evaluasi dan penyerahan laporan WO hanya kami lakukan dengan Arie, karena indri sedang dinas ke USA.
Kasihan si Arie, pangantin baru dah di tinggal ama Indri. 
Hasil Evaluasi ini yang sangat kami tunggu-tunggu, ternyata Arie berkata : "Terima kasih banyak kepada teman-teman Three_G karena acara wedding kemarin semua berjalan lancar tidak ada hambatan, semua berjalan sesuai jadwal, dekorasi bagus, konsep bagus, catering juga enak, pokoknya puas lah, Great Job"

Jadi semua tenaga dan usaha dan pemikiran yang kami luangkan untuk Job ini tidak sia-sia, semua terbayar dengan Client Satisfaction. 
Akhir kata, thanks yach untuk Indri dan Arie, yang sudah mau memakai jasa kami, dan kami doakan semoga Pernikahannya langgeng sampai kakek nenek, bahagia selalu, dan dikaruniai putra-putri yang lucu, amin.


No comments:

Post a Comment